Selasa, 03 Januari 2017

Obat yang Bisa Membuat Happy

Obat yang Bisa Membuat Happy

Seringkali dalam hidup ini, kita terlena dalam gemerlapnya dunia. Padahal, kehidupan di dunia ini hanyalah sementara, yang abadi ialah di akhirat kelak. Kehidupan di dunia ini ibarat hanyalah sebuah persinggahan, maka seharusnya kita mengumpulkan bekal yang banyak untuk tempat menetap yaitu di akhirat kelak. Namun terkadang bekal tersebut terlupakan untuk dicari, terkadang kita lebih suka berhura-hura ke tempat-tempat ramai tanpa adanya suatu manfaat apapun di dalamnya, yang penting happy.

Padahal, happy yang sesungguhnya ialah terletak di dalam qalbu. Ketika timbul rasa tidak happy, maka sebenarnya "obatnya" mudah sekali, tidak perlu mencari kemana-mana, yaitu cukuplah mendekatkan diri kepada للّه . Perlu diketahui bahwa perasahan tidak happy ialah timbul sebagai alarm atau pengingat diri karena kadar ibadah kepada اللّه sedang tidak maksimal, ataupun sedang menurun.
Hal inilah yang membuat hati mudah gelisah, murung, jenuh, sedih, hingga galau tanpa sebab.

Maka, satu-satunya obatnya ialah dengan meningkatkan ibadah kepada اللّه . Misalkan yang tadinya sholat tidak tepat waktu, menjadi tepat waktu. Mulailah dari hal-hal yang mudah dan sederhana saja. Contoh lainnya yaitu misalkan yang dulunya jarang mengaji, yang dulunya sehari mengaji - sehari tidak, atau bahkan yang dulunya dalam seminggu bisa di hitung hanya sekali atau dua kali mengaji, maka perlu ditingkatkan lagi yaitu mengaji setiap hari. 

Mengaji setiap hari juga bisa menjadi penawar atau obat agar bisa membuat diri manjadi lebih happy. Setelah kita membaca Al-Qur'an, hati akan terasa lebih tenang dan lega, pikiranpun menjadi lebih jernih dan tercerahkan. Sebagaimana Allah berfirman dalam Q.S Al-Isra (17) ayat 83 yaitu sebagai berikut:



Ketika اللّه menunjukkan bahwa Al-Qur'an menjadi penawar dan rahmat, maka untuk apa mencari-cari segala macam cara lain agar menjadikan diri lebih happy yang belum jelas akan mencapai rasa happy?
Mari membaca Al-Qur'an setiap hari, obat yang bisa membuat happy, maka happy setiap hari. Insya Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar