Senin, 27 November 2017

Diaper Sekali Pakai VS Clodi (Cloth Diaper)

"Clodi, cloth diaper is a solution for my baby"

Dulu Ubay suka di bedong, kata beberapa artikel yang saya baca, bedong salah satu cara untuk menghangatkan bayi dan menenangkan bayi karena seperti senyaman waktu di perut uminya. Kalau buat uminya sih, bedong salah satu cara supaya air pipisnya ga langsung tumpah ke mana-mana. Hehe.

Tapi sekarang Ubay udah aktif banget, dan bedong bukan lagi solusi supaya pipisnya ga langsung tumpah kemana-mana.
Kebayang khan gimana yang mau gendong Ubay kalau mau sholat terus kena air pipis? Hehe.
Awalnya saya pikir diaper jadi solusi paling ampuh. Saya beli yg katanya merk no.1 dan ada indikator kalau udah penuh terus berwarna, udah beli krim anti iritasinya juga. Oke, semua itu bekerja dengan baik.
Tapi umi perhatikan makin hari, oow.. Ubay is a boy, kalau diapernya penuh, bagian depannya kedesak karena gel diaper terisi air pipis. You know what I mean ya? Cause Ubay is BOY. Padahal itu baru 3 jam. Dan memang menurut beberapa artikel, mengganti diaper idealnya 3 jam sekali. Uminya jadi kasian liat Ubay, Uminya kalau masa haidnya lagi lama, kelamaan pakai pembalut berhari-hari ga nyaman, gimana Ubay yang baby BOY pake diaper kedesek gitu.

Akhirnya browshing cari solusi lagi. Namanya orang tua, semua juga mau ngasih yang terbaik buat anaknya. Dapet deh solusinya yaitu clodi, cloth diaper. Clodi is diaper bahan kain yang lembut banget di kulit, ga bikin baby BOY kedesek kalau clodinya udah penuh, udah gitu bisa dicuci dan dipakai berulang jadi ada tambahan nilai ekonomis dan go green juga. Hehe.

Jadilah Ubay pakai clodi seperti. *Bukan endorse ya. Hihi. Tapi kalau dalam keadaan tertentu masih pakai diaper yabg sekali pakai sih. Tinggal uminya yang rajin-rajin ngontrol Ubay. Tapi apaun itu, dengan keadaan baby yang berbeda-beda, setiap momy punya solusinya masing-masing. I just share, cause I have a solution from shared by other momy's experience.

#BecomeMomy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar